Contoh Surat lamaran Kerja Lengkap

Contoh Surat lamaran Kerja Lengkap 2015 - Salah satu syarat yang diperlukan untuk melamar atau memulai sebuah pekerjaan di suatu lembaga ataupun perusahaan adalah adanya lamaran pekerjaan berbentuk surat pernyataan atau dokumen yang dibuat untuk menyatakan bahwa seseorang akan melamar pekerjaan di suatu lembaga atau perusahaan dengan rincian sesuai apa yang diajukan pada surat tersebut, misalkan ingin melamar pekerjaan sebagai marketter, maka didalam surat lamaran yang diberikan juga harus tertera ingin melamar sebagai marketer.

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa surat lamaran kerja memang menjadi syarat tersendiri bagi seseorang untuk melamar pekerjaan. Didalam surat lamaran tentunya harus memuat dengan lengkap mengenai identitas diri, dan juga ijazah yang pernah diterima, ataupun rincian daftar riwayat hidup lainnya. Untuk membuat surat lamaran pekerjaan sebenarnya tidaklah sulit untuk dibuat, sebenarnya anda hanya perlu memasukan beberapa hal berikut :
  • Identitas Diri
  • Ijazah Yang Pernah Diterima
  • Kemampuan Diri
  • Jenis Pekerjaan Yang Akan Dilamar
  • Riwayat Hidup Lainnya
Pada postingan kali ini saya akan memberikan anda contoh mengenai Surat Lamaran Kerja, karena mungkin anda yang membaca postingan ini sebagian besar belum tahu untuk dapat membuat surat lamaran pekerjaan, jadi saya akan menjelaskan dan memberikan contoh lengkap Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar.
Namun, saya akan memberikan anda beberapa kiat atau hal yang perlu diperhatikan saat membuat lamaran kerja sendiri, yaitu :
  1. Penulisan harus jelas dan menggunakan Bahasa Indonesia baku.
  2. Gunakan bahasa yang sopan, serta komunikatif atau mudah dimengerti
  3. Jelaskan secara lengkap namun singkat serta bisa dipahami mengenai Identitas diri anda
  4. Gundakan data yang valid dan juga asli
  5. Perhatikan dengan benar cara penulisan anda
  6. Lampirkan data pelengkap, seperti foto,atau dokumen lainnya

Contoh Surat lamaran Kerja Lengkap 2015


Contoh Surat lamaran Kerja Lengkap 2015


Contoh 1


Hal : Lamaran pekerjaan
Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Luthfia
PT. Home Java
Jl. Merpati Putih No. 69
Jakarta Selatan
Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari perusahaan PT. Home Java yang saya dapatkan dari harian Kabar Merdeka pada tanggal 9 Juli 2015. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaa yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode MK di perusahaan PT. Home Java.
Berikut ini adalah data singkat saya
Nama                                     : Fauzi Akmal
Tempat / Tgl. Lahir                  : Klaten, 8 Oktober1994
Pendidikan Terakhir                : S1 Manajemen
Alamat                                    : Jl. Melayu no 17
Status                                      : Menikah
Agama                                    : Islam

Dan saat ini saya dalam keadaan sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan lancar. Kejujuran selalu saya utamakan dan saya juga dapat mengoperasikan beberapa aplikasi komputer.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijasah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus
5. Pas photo terbaru
Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Luthfia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk mengabdi di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.
Demikian surat lamaran ini, saya ucapkan terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu Luthfia.
Jakarta, 19 Juli 2015
Hormat Saya,
Fauzi Akmal

Contoh 2

Surabaya, 19 Juli 2015
Kepada Yth :
Pimpinan Majalah Laksamana
Jl. Burung Kenaari,Jakarta
Perihal : Lamaran kerja
Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari lembaran lowongan yang ditempel di berbagai tempat, perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin, melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi Editor Naskah.
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                     : Fauzi Akmal
Tempat/Tanggal Lahir           : Klaten, 08 Oktober, 1994
Jenis Kelamin                         : Laki-laki
Pendidikan                              : S1
Alamat                                    : Jl. Duyung dayani No.43 Surabaya
Telepon                                   : 087712345
Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan di waktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan Daftar Riwayat Hidup sebagaimana terlampir.
Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.
Hormat saya
Fauzi Akmal
Diatas adalah 2 contoh dari surat lamaran pekerjaan, silahkan anda gunakan dan ganti kata - kata sesuai yang ingin anda rubah, semoga informasi yang saya sampaikan pada postingan kali ini berguna bagi anda dalam masalah surat lamaran pekerjaan, sebenarnya sangatlah mudah dalam membuatnya, namun bagi anda yang berlum bisa, silahkan tiru atau ambil contoh diatas.
Demikianlah ulasan yang dapat saya sampaikan kepada anda, semoga postingan kali ini dapat membantu anda, terima kasih banyak sudah membaca postingan ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Tag : Contoh Surat
Back To Top